Pages

Wednesday, June 19, 2019

Affirmative & Negative Agreement, Negation, Commands


Affirmative (so, too and also)
Kata so, too dan also mempunyai arti yang sama, yaitu juga, pula dan pun. Tapi dalam penggunaannya terdapat perbedaan, berikut penjelasannya :
So di gunakan sebelum to be dan auxiliaries.
Contoh :
·         My wife will talk to him and so will I
·         My wife has talked about it, and so have I
Negative Agreement (neither and either)
            Penjelasannya hampir sama dengan penjelasan alternative agreement di atas, neither dan either memiliki arti yang sama, yaitu : tidak keduanya atau kedua-duanya tidak, berikut penjelasannya :
Neither di gunakan sebelum auxiliary verb
Contoh :
·         My roommate won't go, and neither will I
·         My roommate hasn't gone, and neither have I
Negation
Negation adalah bentuk pernyataan negatif. Walaupun hal ini tidak begitu asing, namun di bawah ini akan kami jelaskan bentuk-bentuk negation, atau bentuk-bentuk bagaimana membentuk suatu pernyataan negatif, berikut penjelasannya :
Dengan kata kerja (verb)
With a simple form :
Subject + (The negative of the auxiliary DO or MODALS) + simple form.
Contoh :
·         I don't know
·         We didn't see (Not I didn't saw)
·         With a past participle :
Subject + (The negative of the auxiliaries BE or HAVE) + past participle.
Contoh :
·         They haven't seen
·         She wasn't driving
Dengan kata benda (noun)
(+) Positive sentence :
No + noun
Contoh :
·         I see no evidence
·         No one is concerned
(-) Negative sentence :
Not + noun
Contoh :
·         -do not see any evidence
·         They are not concerned
Commands (Kalimat Perintah)
 Dalam bahasa inggris, kalimat perintah selalu di mulai dengan kata kerja yang berbentuk "Infinitive tanpa to", jika tidak ada kata kerja, maka menggunakan "Be + Adjectives".
Contoh :
·         Open your book!
·         Clean the whiteboard!

Sumber :

No comments:

Post a Comment