Pages

Tuesday, February 2, 2016

Mengenal Kebudayaan cina

China adalah negara yang terkenal di seluruh dunia dan diakui oleh dunia merupakan 7 keajaiban di dunia. Salah satunya adalah Tembok Raksasa China,Shanghai.Cinaadalah salah satu peradaban kuno Empat (bersama Babel, India,dan Mesir). Menurut Sarjana China Liang Qiao (1900) ini memiliki hamparan geografis yang luas, 3600 tahun sejarah tertulis serta budaya yang kaya dan mendalam.Banyak aspek budaya China dapat ditelusuri kembali berabad-abad yang lalu.Budaya China begitu beragam dan unik.namundigabungkan, dan menyajikan sendiri merupakan aset yang tak ternilai di dunia.
Panduan ini berisi artikel dibagi menjadi “traditons nasional & warisan Cina” dan “seni di China”.
Topik meliputi: makanan Cina, Dunia Cina situs warisan, festival China, China Kung Fu dan opera Beijing.
Hot Topik dalam Budaya China adalah:
* Traditional Chinese Madicine Cina Tradisional Madicine
* Chinese Tea Teh Cina
* Chinese Food Makanan cina
* China World Heritage Sites Situs Warisan Dunia Cina
* Chinese Kung Fu Cina Kung Fu
* China’s Festivals China Festival
* Beijing Opera Opera Beijing
* Chinese Ethnic Groups Kelompok Etnis Cina
China Warisan
Pada 2009, 38 situs Cina yang patut dicatat adalah resmi dalam Daftar warisan Dunia UNESCO. Penelitian menunjukkan 26 dari mereka tertulis sebagai Situs Warisan Dunia Budaya , sedangkan tujuh orang tertulis sebagai Situs Warisan Dunia Alam. read more
* China’s History Sejarah China
Cina Sejarah
Sekilas Sejarah Cina
Sebuah artefact ditampilkan di Museum Sejarah Shannxi
Museum ini memiliki koleksi terbesar relices sejarah.
Cina adalah salah satu dari empat negara kuno di dunia, dan peradaban Cina dari salah satu peradaban tertua di dunia .. Sejarah tertulis di Cina dapat tanggal kembali ke Dinasti Shang lebih 4.000 tahun yang lalu
Antropolog telah menemukan sisa-sisa China awal menemukan hominid, “Yuanmou Man,” (yang hidup sekitar 1,7 juta tahun yang lalu “. Peking” Man, (Lihat Peking Man Site di Zhoukoudian, Beijing) yang tinggal di sebelah barat daya hari ini Beijing 400.000 untuk 500.000 tahun yang lalu, memiliki karakteristik dasar Homosapiens. Man di China lulus dari masyarakat primitif ke masyarakat budak di abad ke-21 SM, dengan pendiri pertama dinasti China, Xia Dinasti . yang berikutnya dinasti, yang Shang (11 abad SM-16 ) dan Zhou Barat (abad ke-11 770 SM) melihat perkembangan lebih lanjut dari masyarakat budak. Era ini diikuti oleh Musim Semi dan Gugur dan Negara Perang periode (770-221 SM), menandai transisi dari masyarakat budak masyarakat feodal.
*Language (Bahasa)
Cina merupakan bahasa ibu yang paling sering digunakan di seluruh dunia.Karena bahasa China dipakai di mana-mana.
Bahasa dunia dua dengan lebih dari satu miliar pengguna adalah bahasa Inggris dan Mandarin.. Bahasa Inggris digunakan oleh lebih dari 1,8 miliar orang di seluruh dunia dan Mandarin digunakan oleh lebih dari 1,3 miliar orang, termasuk orang yang menggunakan mereka sebagai bahasa kedua atau bahasa bisnis.
*Obat di China
Pengobatan Cina Tradisional (disingkat TCM) adalah lebih dari sekedar kumpulan akar dan tumbuhan yang diyakini memiliki kekuatan penyembuhan.TCM juga mencakup praktek-praktek seperti akupunktur, moksibusi (yang-seperti membakar dupa dari rempah mugwort kering), Tui Na (suatu bentuk terapi pijat), Taiji Quan (yoga-seperti “internal” seni bela diri yang mengurangi stres dan mendorong baik kesejahteraan melalui gerakan tertentu dan postur rutinitas), dan cupping, atau cupping api (melibatkan menempatkan cangkir yang telah memiliki oksigen dipindahkan dari udara di dalam melalui api, menciptakan efek hisap ketika cangkir diletakkan pada kulit).
*Chinese Food (Makanan China)
Cina dapat dibagi menjadi banyak wilayah geografis, dan daerah masing-masing memiliki gaya yang berbeda memasak. The ingredients used in the food are based on the natural agricultural products of the region. Bahan yang digunakan dalam makanan didasarkan pada produk pertanian yang alami di wilayah tersebut. In N orthern China, for example, wheat is eaten more than rice as staple food. Dalam N orthern Cina, misalnya, gandum dimakan lebih dari nasi sebagai makanan pokok. Food using wheat as its main ingredient, such as noodles and dumplings is prevalent there. Makanan menggunakan gandum sebagai bahan utama, seperti mie dan kue adalah lazim di sana. Dibandingkan dengan tarif agak monoton dari Utara, masakan selatan China adalah penting untuk tastiness yang luar biasa dan variasi yang besar.Read More Sedangkan untuk sayuran, kubis mana-mana, disajikan di hampir setiap restoran.
Berikut ada 8 masakan yang terkenal di China:
* Chuan Cuisine (Sichuan Cuisine) Chuan Masakan (Masakan Sichuan)
* Cantonese Cuisine (Yue Cuisine)
Masakan Kanton (Yue Masakan)
* Lu Cuisine (Shandong Cuisine)
Lu Masakan (Masakan Shandong)
* Min Cuisine (Fujian Cuisine)
Min Masakan (Masakan Fujian)
* Su Cuisine (Jiangsu Cuisine)
Su Masakan (Masakan Jiangsu)
* Xiang Cuisine (Hunan Cuisine)
Xiang Masakan (Masakan Hunan)
* Hui Cuisine (Anhui Cuisine)
Hui Masakan (Masakan Anhui)
* Zhe Cuisine (Zhejiang Cuisine)
Zhe Masakan (Masakan Zhejiang)
China”s Traditions (Tradisi China)
Cina dapat dibagi menjadi banyak wilayah geografis, dan daerah masing-masing memiliki gaya yang berbeda memasak. The ingredients used in the food are based on the natural agricultural products of the region. Bahan yang digunakan dalam makanan didasarkan pada produk pertanian yang alami di wilayah tersebut. In N orthern China, for example, wheat is eaten more than rice as staple food. Dalam N orthern Cina, misalnya, gandum dimakan lebih dari nasi sebagai makanan pokok. Food using wheat as its main ingredient, such as noodles and dumplings is prevalent there. Makanan menggunakan gandum sebagai bahan utama, seperti mie dan kue adalah lazim di sana. Dibandingkan dengan tarif agak monoton dari Utara, masakan selatan China adalah penting untuk tastiness yang luar biasa dan variasi yang besar. Sebagian besar masakan Cina yang terkenal bertugas di ibukota internasional, yakni, apa yang dianggap “Chinese Cuisine” di luar negeri, termasuk, pada kenyataannya, dengan tradisi masakan outhern S Cina. Sedangkan untuk sayuran, kubis mana-mana, disajikan di hampir setiap restoran. Read More
Delapan Masakan Daerah yang terkenal di China:
* Chuan Cuisine (Sichuan Cuisine) Chuan Masakan (Masakan Sichuan)
* Cantonese Cuisine (Yue Cuisine) Masakan Kanton (Yue Masakan)
* Lu Cuisine (Shandong Cuisine) Lu Masakan (Masakan Shandong)
* Min Cuisine (Fujian Cuisine) Min Masakan (Masakan Fujian)
* Su Cuisine (Jiangsu Cuisine) Su Masakan (Masakan Jiangsu)
* Xiang Cuisine (Hunan Cuisine) Xiang Masakan (Masakan Hunan)
* Hui Cuisine (Anhui Cuisine) Hui Masakan (Masakan Anhui)
* Zhe Cuisine (Zhejiang Cuisine) Zhe Masakan (Masakan Zhejiang)
China’s Traditions Tradisi China
masyarakat Tionghoa merayakan serangkaian tampaknya tak berujung festival selama satu tahun. Sebagian besar dari festival ini diselenggarakan pada tanggal-tanggal penting dalam kalender lunar Cina. . Berikut ini adalah festival paling penting dirayakan oleh orang Tionghoa, yaitu Festival Moon Cake.Festivail Moon Cake ini diadakan pada 1 tahun sekali, rakyat China antar penduduk yang satu dengan yang lain saling memberikan moon cake tersebut sebagai tanda ucapan hari kue bulan.
*The Art in China Seni di China
Seni budaya China yang terkenal di China adalah salah satunya kungfu.akrobat, opera beijing, shadow China, dan wayang China.
Kung fu, (juga dikenal sebagai wushu atau seni bela diri) adalah salah satu contoh yang paling terkenal dari budaya Cina tradisional. Hal itu mungkin salah satu olahraga paling awal dan abadi terpanjang yang memanfaatkan baik otot dan otak. Teori Kung Fu didasarkan pada filsafat Cina klasik. Selama sejarah panjang telah dikembangkan sebagai kombinasi yang unik dari latihan, praktis membela diri, disiplin diri dan seni. Dalam olahraga seperti atletik, olahraga bola, angkat besi, dan tinju, atlet biasanya memiliki untuk pensiun dari partisipasi penuh dalam usia 30-an
*Kerajinan dan Produk dari China
Salah satu kerajinan yang terkenal dan meluas baik export maupun impor adalah kain sutera.
Cina adalah tempat kelahiran dari sutra.(pengibaran ulat sutera untuk produksi sutra) memiliki sejarah lebih dari 6.000 tahun.Dinasti Shang (1600BC-1046BC).
Selama lebih dari dua ribu tahun, Cina tetap rahasia sutra untuk diri mereka.Ituadalah salah satu sendiri. rahasia paling rajin dijaga dalam sejarah. Siapa pun dinyatakan bersalah telur ulat penyelundupan, kepompong, atau biji murbei dihukum mati.pakaian sutra yang dikenakan oleh kaisar dan royalti dan menjadi indikasi kekayaan. Dengan perjalanan meningkat dan perdagangan, sericulture perlahan mencapai dunia luar, pertama ke Korea, kemudian ke Jepang, India dan akhirnya Eropa.
*Cina Kuno Furniture
Tergantung pada fungsi, era Imperial furnitur Cina biasanya milik salah satu dari tiga kategori yang berbeda: bedroom furniture, ruang belajar (perpustakaan) mebel, dan furnitur aula, di mana ruang itu sendiri mungkin termasuk salah satu dari sejumlah kategori seperti negara (pemerintah resmi) aula, ruang kuil, taman dan ruang asrama, yang terakhir yang selanjutnya dibagi lagi menjadi sebuah aula kediaman kerajaan dan asrama untuk seorang pejabat tinggi pemerintah, seniman, atau seorang pengusaha kaya. Istilah Cina kuno untuk aula, yang mencakup semua aplikasi di atas, adalah “ting”.

Copyright © 1998 – 2010. Copyright © 1998 – 2010. All Rights Reserved to China Highlights. Semua Hak Dilindungi ke Cina Ikhtisar.
Certification & Security Sertifikasi & Keamanan
McAfee AMAN situs membantu menjaga Anda aman dari pencurian identitas, penipuan kartu kredit, spyware, spam, virus dan penipuan online
Member of ( more ) Anggota ( lebih )
We Accept ( more ) Kami Terima ( lebih )

https://devieramonna.wordpress.com/budaya-china/

No comments:

Post a Comment