Pages

Friday, March 29, 2019

Pronoun


Pronoun merupakan bagian dari part of speech. Pronoun digunakan sebagai kata ganti noun (orang maupun benda). Noun hanya dapat diganti dengan menggunakan Pronoun. Pengunaan pronoun ini agar menghindari pengulangan penyebutan nama atau benda, sehingga dengan menggunakan pronoun akan lebih singkat. pronoun memiliki beberapa jenis yang perlu diketahui. Jenis-jenis pronoun tersebut adalah:

Personal pronoun
Jenis pronoun ini merupakan salah satu jenis kata ganti yang digunakan untuk menunjukkan orang, benda, atau hal spesifik lainnya. Jenis kata ganti ini dapat berubah tergantung perannya (sebagai subject, object, possessive, reflexive), jumlah atau banyaknya orang (singular atau plural), orang ke berapa (pertama, kedua, atau ketiga), dan gender atau jenis kelamin (female, male, atau netral). Lihat tabel di bawah ini.
Demonstrative pronoun
Demonstrative pronoun merupakan kata ganti yang digunakan untuk menunjukkan benda atau orang yang sedang dibicarakan.
Relative/Conjuctive Pronou
Pronoun jenis ini digunakan sebagai kata ganti yang menghubungkan dua buah kalimat atau pronoun ini biasanya digunakan sebagai kata ganti penghubung. Yang termasuk pronoun untuk relative/conjuctive pronoun adalah who, that, whose, which, whom, where, etc. Pronoun-pronoun tersebut dapat diartikan sebagai “yang”.
Indefinite Pronoun
Indefinite pronoun dapat digunakan sebagai kata ganti orang atau benda yang tidak spesifik. Yang termasuk dalam pronoun ini adalah anything, something, everything, none, everyone, someone, every.
Reciprocal Pronoun
Reciprocal pronoun digunakan sebagai kata ganti untuk menunjukkan keterkaitan atau hubungan antara dua individu atau lebih. Kata ganti yang termasuk didalamnya adalah each other dan one another.
Interrogative Pronoun
Interrogative pronoun adalah kata ganti tanya yang digunakan untuk mengajukan atau memberikan pertanyaan. Yang termasuk ke dalam kata ganti Interrogative adalah who, whose, whom, what, where, which, why, how, dan when.


Referensi :

No comments:

Post a Comment